Ternyata Berbeda Tekstur Keputihan Tanda Hamil dan Menstruasi!

Ternyata Berbeda Tekstur Keputihan Tanda Hamil dan Menstruasi!

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Tahukah kamu, bahwa tekstur tanda hamil juga bisa di liat dari keputihan loh, tidak hanya menstruasi saja ternyata.

Baca Juga : Keputihan Berwarna Coklat Apakah Berbahaya?

Banyak wanita sering menganggap keputihan merupakan tanda dari mendekatnya jadwal menstruasi. Meskipun terlihat sama, keputihan tanda hamil dan tanda datang bulan datang ternyata punya ciri yang berbeda.

Nah hal ini bisa terjadi pada semua wanita. Akan tetapi bila mengalami telat datang bulan, maka bisa menjadi pertanda dari kehamilan loh. Ciri-ciri ini bisa terjadi karena peningkatan dari hormon estrogen.

Perbedaan Tekstur dari Keputihan Tanda Hamil dan Menstruasi

Agar bisa terdeteksi kehamilan di awal, seseorang harus bisa membedakan ciri dari keputihan tanda hamil dan menjelang haid.

Keputihan Tanda Kehamilan

Berikut ini ciri-ciri dari keputihan saat hamil, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Warna Keputihan

Salah satu perbedaan yakni berada dari warna. Ketika sedang hamil warnanya cenderung seperti susu, tetapi bisa juga berwarna putih kekuningan.

2. Jumlah Yang Keluar

Frekuensi akan bertambah ketika Anda sedang hamil di banding menjelang haid. Jadi seseorang merasa lebih cepat basah pada celana dalamnya.

3. Tesktur Keputihan Tanda Hamil

Ketika masa kehamilan tekstur dari keputihan tersebut cenderung lebih cair dan juga lengket

Keputihan Menjelang Haid

Beberapa tanda dari keputihan menjelang menstruasi, antara lain adalah:

1. Sakit Kepala

Keluhan ini bisa di rasakan oleh sebagian wanita ketika mendekati masa haid, akan tetapi masa awal kehamilan juga bisa merasakan sakit kepala.

2. Sakit Punggung

Tidak sedikit wanita merasakan sakit pada daerah punggung ketika memasuki masa haid. Namun, keluhan ini bisa terjadi pada masa awal kehamilan

3. Nyeri Pada Payudara

Keluhan payudara terasa nyeri, bengkak, dan juga menjadi lebih sensitif sering di rasakan oleh wanita yang memasuki masa kehamilan dan menstruasi.

4. Mood Swing (Perubahan Mood)

Sama seperti nyeri di payudara, perubahan suasana hati atau mood swing sering di alami oleh wanita hamil dan menjelang menstruasi.

Agar bisa terdeteksi kehamilan di awal, seseorang harus bisa membedakan ciri dari keputihan tanda hamil dan menjelang haid.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Keputihan Terdekat Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Atasi Leukorea atau Keputihan di Klinik Sentosa

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

 |  | 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Pencegahan Penyakit Sifilis Supaya Terhindar Penyakit Ini!

Cara Menyembuhkan Herpes Bagaimana Langkahnya

Mengenal Bartholinitis dari Dokter Spesialis Tebaik